Laksanakan PPKM Mikro, Pemdes Bango Molunow Terapkan Pendekatan Humanis

Bagikan Artikel Ini:
Laksanakan PPKM Mikro, Pemdes Bango Molunow Terapkan Pendekatan Humanis

Pemdes Bango Molunow menerima kunjungan Kapolda Sulut yang didampingi Bupati Bolmong untuk meninjau PPKM Mikro di wilayah tersebut

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Laksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, Pemerintah Desa (Pemdes) Bango Molunow Kecamatan Bolaang, terapkan pendekatan humanis.

“Misalnya saat ada masyarakat yang keluar rumah tidak mengenakan masker, akan kami ingatkan baik-baik dan kemudian diberikan masker,” ungkap Sangadi (Kepala Desa) Bango Molunow, Rahmatia Mokodongan, Rabu (14/07/2021), usai menerima kunjungan Bupati Bolmong dan Kapolda Sulut.

Dikatakan Rahmatia, pihaknya selalu menyediakan masker yang siap dibagikan saat ada warga desa keluar tidak mengenakan masker.

“Alhamdulillah, masyarakat Bango Molunow sangat konsisten mendukung pelaksanaan PPKM ini. Bahkan saat kemarin penyuntikan vaksinasi, masyarakat sangat antusias untuk ikut serta,” ucap Rahmatia.

Untuk mendukung pelaksanaan PPKM Mikro di wilayahnya, Menurut Rahmatia, pihaknya juga bekerjasama dengan pihak-pihak terkait.

“Selain itu, kami juga terus berkoordinasi dengan Babinkamtibmas dari Kepolisian dan Babinsa dari TNI untuk patroli pengawasan tamu-tamu dari luar,” ujar Rahmatia.

Dijelaskan Rahmatia, desa yang dipimpinnya akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sampai pandemi berakhir.

“Tetap akan diterapkan prokes, hingga keadaan Indonesia membaik,” tegas Rahmatia.

Rahmatia dan jajaran Pemdes Bango Molunow sendiri, diketahui siang tadi menerima kunjungan Kapolda Sulut Irjen Pol. Nana Sudjana dan Komandan Korem 131/Santiago Brigadir Jenderal TNI Prince Meyer Putong didampingi Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, yang datang meninjau pelaksanaan PPKM Mikro di desa tersebut. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.