LAKUKAN NORMALISASI SUNGAI, Camat Lolak Kordinasi Dengan BPBD

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG –  Upaya normalisasi sungai di wilayah Desa Lolak Tombolango terus dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Lolak. Hal ini dikatakan oleh Camat Lolak DR D Wongkar, kepada sejumlah awak media. “Awalnya, warga tidak mau dipindahkan terkait dengan normalisasi sungai tersebut. Namun kami, bersama dengan Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) terus berupaya meyakinkan warga untuk mau dilakukan normalisasi sungai di wilayah mereka,” ujar Wongkar.

Untuk normalisasi tersebut, Wongkar mengatakan kalau dirinya telah melakuan kordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) kabupaten Bolmong. “Memang awalnya anggaran untuk normalisasi sungai tidak ditata di Kecamatan Lolak, tapi saya sudah berkordinasi dan saat ini alatnya sementara bekerja, untuk pemindahan aliran sungai,” tambahnya.

Dirinya menambahkan, proses normalisasi sungai tersebut diperlukan oleh warga di daerahnya. “Sebab jika tidak dilakuan normalisasi sungai, maka ketika hujan lebat dan colume air meningkat warga yang ada di sekitar bantaran sungai bisa terancam,” ucapnya.

Saat ini, kata Wongkar sebagian besar masyarakat sudah menyetujui untuk pemindahan aliran sungai tersebut. “Mereka sebagian besar sudah menyetujui, makanya proses normalisasi sudah mulai dilakukan,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.