Limi Canangkan Desa Bersinar di Peringatan HANI

Bagikan Artikel Ini:
Limi Canangkan Desa Bersinar di Peringatan HANI

Limi Canangkan Desa Bersinar di Peringatan HANI

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, Senin (27/06/2022), mencanangkan desa Bersih Narkoba (Bersinar), tepat pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Desa Bombanon dan desa Tapa Aog, adalah dua desa dicanangkan jadi desa Bersinar. Kepala BNN Provinsi Sulut, Brigjen. Pol. Drs. Victor Joubert Lasut, M.M, Kepala BNN Bolmong AKBP Yuli Setiawan Dwi Purnomo. SH, para Kepala OPD, unsur Forkopimda, Kepala Rutan Kotamobagu dan berbagai kalangan masyarakat, hadir pada kegiatan yang dipusatkan di lapangan desa Tapa Aog, kecamatan Lolayan itu.

Pj Bupati Bolmong, Limi Mokodompit menandatangani kesepakatan anti narkoba

Dalam sambutannya, Limi mengatakan peredaran narkoba saat ini terasa sangat dekat dan nyata. “Dampaknya yang begitu kompleks mengancam eksistensi serta kedaulatan negara di masa sekarang maupun akan datang,” kata Limi.

Penyalahgunaan narkoba, jelas Limi, merupakan kejahatan luar biasa yang sangat mengancam dan dapat digunakan sebagai salah satu senjata untuk melumpuhkan suatu bangsa. “Karena penyalahgunaan dan peredaran narkoba tidak hanya menyasar orang dewasa tetapi saat ini sudah menyasar anak usia sekolah,” jelas Limi.

Limi menyerahkan sertifikat relawan anti narkoba

Limi pun berharap, dengan momentum pencanangan desa Bersinar, seluruh elemen masyarakat menyatakan perang terhadap penjahat narkoba dan penyalahgunaan narkoba.

Sementara, kepala BNN Bolmong AKBP Yuli Setiawan Dwi Purnomo. SH mengatakan, tak hanya di kota, namun narkoba telah masuk ke pedesaan. “Kami menyadari dalam pelaksanaan program ini, perlu adanya kerjasama dari pihak desa, satgas atau relawan anti narkoba yang dilakukan secara teriring, terpadu, sinergitas dan berkelanjutan,” kata Yuli.

Limi bersama relawan anti narkoba

Harapan dari pihaknya, lanjut Yuli, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan agar masyarakat memiliki komitmen. “Serta tekad yang kuat untuk mencegah peredaran penyalahgunaan narkoba,” tegas Yuli.

Diketahui, sebelum mencanangkan desa Bersinar, Limi mengikuti peringatan HANI 2022, secara virtual yang dipimpin presiden Joko Widodo. (ADVERTORIAL)

Reporter : Iswahyudi Masloman

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.