Limi Laksanakan Sholat Idul Adha 1444 H Bersama Masyarakat Ibolian

Bagikan Artikel Ini:
Limi Laksanakan Sholat Idul Adha 1444 H Bersama Masyarakat Ibolian

Limi Laksanakan Sholat Idul Adha 1444 H Bersama Masyarakat Ibolian

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit melaksanakan salat Idul Adha 1443 Hijriyah, bersama masyarakat desa Ibolian kecamatan dumoga tengah.

Pelaksanaan salat Idul Adha, Ahad (10/07/2022) tersebut, digelar di Masjid Nurul Yaqin dengan Ketua MUI Bolmong, Sulaiman Amba bertindak selaku khatib.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bolmong Iriana Suleha Uswanas dan para kepala OPD di lingkup Pemkab Bolmong serta para Sangadi, turut serta bersama Limi.

Dalam sambutan usai pelaksanaan salat Idul Adha, Limi mengingatkan pentingnya menyembelih nafsu, sifat egoisme dan ambisi pada diri masing-masing.

“Keikhlasan dalam berkurban paling utama, supaya tindakan kita dapat terbebaskan dari kepentingan pribadi dan kelompok,” ucap Limi.

Kaitkannya dengan penyelenggaraan pemerintah daerah, jelas Limi, dibutuhkan kesediaan seluruh komponen masyarakat untuk berkurban dalam hal pemikiran dan saran yang konstruktif.

“Sehingga bisa terjalin sinergitas dalam membangun fisik dan psikis serta kultur masyarakat,” jelas Limi.

Dalam kesempatan itu, Limi juga mendoakan agar jamaah haji Bolmong selalu diberi kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

“Dan kembali ke Bolmong dalam keadaan selamat,” doa Limi.

Diketahui, Limi juga menyaksikan secara langsung proses penyembelihan hewan kurban dan beranjak melakukan ziarah ke makam orang tuanya di desa Ibolian, Kecamatan Dumoga Tengah.

Reporter: Iswahyudi Masloman

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.