Meski Menemui Kendala, Pemkab Bolmong Tetap Lanjutkan Program Vaksinasi

Bagikan Artikel Ini:

Meski Menemui Kendala, Pemkab Bolmong Tetap Lanjutkan Program Vaksinasi
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Meski terkendala keterbatasan vaksin, program vaksinasi kepada masyarakat tetap dilanjutkan Pemkab Bolmong.

“Sampai saat ini vaksinasi masih terus dilakukan, baik penyuntikan vaksin dosis pertama maupun kedua,” ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Bolmong Yusuf Detu mewakili Kepala Dinas dr. Erman Paputungan, Selasa (07/09/2021), di Lolak.

Dikatakan Yusuf, beberapa kendala yang ditemui di lapangan diantaranya keterbatasan stok vaksin.

“Selain itu minat masyarakat yang berkurang,” ucap Yusuf.

Dijelaskan Yusuf, penyebab berkurangnya minat masyarakat dikarenakan ada beberapa kali masyarakat umum yang meminta jenis vaksin tertentu, seperti sinovac.

“Sementara stok ketersediaannya tinggal diperuntukkan untuk anak usia 12 sampai 17 tahun,” jelas Yusuf.

Saat ini, Yusuf menambahkan, yang tersedia bagi masyarakat umum yaitu jenis moderna. Untuk astrazaneca dan sinovac belum tersedia,” tutur Yusuf.

Yusuf pun menambahkan, semua vaksin baik moderna dan astrazaneca itu aman dan halal, hingga masyarakat tidak perlu khawatir.

“Kami terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi di Bolmong agar herd immunity cepat terbentuk, sehingga masyarakat Indonesia khususnya Bolmong bisa terbebas dari virus COVID-19,” demikian Yusuf. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.