Musrenbang Kecamatan Passi Barat Digelar Pemkab Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

Musrenbang Kecamatan Passi Barat Digelar Pemkab Bolmong
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022 tingkat Kecamatan Passi Barat digelar Pemkab Bolmong, Senin (01/02/2021), di Desa Wangga.

Musrenbang yang mengambil tema “Kemandirian Ekonomi di Seluruh Wilayah Yang Terintegrasi dan Berkelanjutan” itu dibuka oleh Sekretaris Daerah Tahlis Gallang yang mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Dikatakan Tahlis, tujuan dari pelaksanaan Musrenbang adalah untuk mengakomodir usulan kegiatan yang diharapkan dapat menjaring aspirasi masyarakat tentang kebutuhan pembangunan pada tahun perencanaan.

“Sehingga dalam pelaksanaan pembangunan daerah akan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bolmong, khususnya yang ada di Kecamatan Passi Barat,” ucap Tahlis.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Bolmong, Yarlis Hatam mengungkapkan, dalam Musrenbang tingkat kecamatan itu, akan dilakukan verifikasi kelayakan usulan yang sebelumnya telah dilakukan di tingkat Desa baik secara teknis maupun jenis kewenangan.

“Verifikasi pada musrenbang tingkat kecamatan dilakukan masing-masing perangkat daerah terkait yang berada di tingkat kecamatan. Contohnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), penyuluh pertanian, Koordinator Wilayah Pendidikan, UPTD Kesehatan/Puskesmas, dan lain sebagainya,” ujar Yarlis.

Setelah proses verifikasi, lanjut Yarlis, maka dihasilkan daftar usulan kegiatan yang nantinya akan dibawa ke Forum Perangkat Daerah.

“Untuk dilakukan sinkronisasi dan verifikasi kelayakan secara lebih lanjut,” demikian Yarlis.

Diketahui, beberapa anggota DPRD dari Dapil Passi Barat, Kepala-kepala OPD di lingkup Pemkab Bolmong, serta Forkopimcam Passi Barat turut hadir dalam kegiatan tersebut. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.