Pansus DPRD Bolmong Pacu Pembahasan LPKJ Bupati TA 2020

Bagikan Artikel Ini:

 

Pansus DPRD Bolmong Pacu Pembahasan LPKJ Bupati TA 2020

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawan (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran (TA) 2020, pacu pembahasan bersama masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bolmong.

Pembahasan terkait penggunaan dana pada tahun 2020 tersebut telah dimulai sejak, Sabtu, 24 April 2021 hingga Selasa, 27 April 2021 bertempat di ruang Paripurna kantor DPRD, Lolak.

 

Pansus DPRD Bolmong Pacu Pembahasan LPKJ Bupati TA 2020

Menurut Ketua Pansus LKPJ DPRD Bolmong, Yansen Mokoginta, pihaknya hingga saat ini masih membahas bersama OPD-OPD yang terjadwal hari ini.  “Sementara belum ada hasil. Karena, hingga kini Pansus masih melakukan rapat dengan para OPD yang telah terjadwal. Besok masih akan kita lanjutkan,” kata Yansen.

Yansen pun memastikan, setiap OPD yang terjadwal harus hadir bersama Kepala OPD dan beberapa Kepala Bidang. “Pimpinan OPD harus hadir. Yang pimpinannya belum ada, maka dirolling dengan OPD dijadwal berikut yang telah siap bersama Pimpinannya,” ucap Yansen.

Pansus DPRD Bolmong Pacu Pembahasan LPKJ Bupati TA 2020

Dijelaskan Yansen, pembahasan pihaknya bersama masing-masing OPD dalam rangka pembahasan dan penyusunan rancangan rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati tahun 2020 terkait pencapaian program dan kegiatan daerah. “Apakah yang disampaikan lewat presentasi di rapat pansus ini sesuai dengan realisasi di lapangan atau tidak. Ini yang akan kami tindaklanjuti, dengan pengecekan, dan hasilnya akan dituangkan dalam rekomendasi Pansus sebentar nanti,” tutur Yansen.

Pansus DPRD Bolmong Pacu Pembahasan LPKJ Bupati TA 2020

Beberapa masukan terkait kemajuan Kabupaten Bolmong juga sempat disampaikan dalam pembahasan tersebut. Seperti yang disampaikan oleh anggota Pansus DPRD, Supandri Damogalad yang meminta agar Dinas Kominfo memaksilkan jaringan internet di sejumlah daerah terpencil. “Seperti di Pomoman dan Kolingaaan, penting untuk memikirkan bagaimana caranya agar mereka bisa mendapat akses informasi. Karena ini sudah merupakan kebutuhan di era modernisasi, itu harus dipikirkan,” pinta Supandri.

Diketahui, pembahasan Pansus LKPJ Bupati T.A 2020 bersama OPD itu, setiap harinya dijadwalkan mulai Pukul 13.00 WITA hingga selesai. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.