Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi DIMINTA LEBIH MAKSIMAL

Bagikan Artikel Ini:

 

Tahlis Gallang SIP, MM

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Proses penyebarluasa informasi ke tengah-tengah masyarakat, rupanya menjadi salah satu tanggung jawab pemerintah. Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP, MM kepada sejumlah awak media. “Informasi menjadi tanggung jawab penuh pemerintah untuk disampaikan ke masyarakat. Terlebih informasi tersebut soal proses pembangunan di daerah,” ujar Tahlis.

Menurut Tahlis, dari situ bisa dilihat maksimal dan tidaknya fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Untuknya, kedepan proses penyebarluasan informasi ke masyarakat lewat PPID yang ada di setiap SKPD harus bisa lebih maksimal. Jangan sampai masyarakat ketinggalan informasi, sebab itu adalah hak mereka,” tegasnya.

Tahlis mengatakan kalau dirinya akan selalu mengawasi jalannya proses kerja para pejabat PPID tersebut. “Ini tentu bukan pekerjaan mudah, terlebih di wilayah Bolmon yan cakupannya cukup lus,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.