Pelatihan Pengembangan Konten Digital Disdik Bolmong di Manado Dibuka Pj Bupati Jusnan

Bagikan Artikel Ini:

 

Pelatihan Pengembangan Konten Digital Disdik Bolmong di Manado Dibuka Pj Bupati Jusnan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG -enjabat Bupati (Pj) Bolaang Mongondow (Bolmong) dr. Jusnan C. Mokoginta MARS, menghadiri kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong Jumat, (12/7/2024) di Hotel Grand Whiz Megamas Manado.

Kegiatan tersebut di mulai dengan dibukanya Pelatihan Pengembangan Konten Digital Pada jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Dinas Pendidikan Pemkab Bolmong mengatakan, kegiatan ini untuk peningkatan keterampilan Guru dalam mempermudah pembelajaran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan Guru dalam pembuatan buku digital sebagai media pembelajaran yang menarik dan efektif dan meningkatkan kualitas dan diversitas materi pembelajaran.” ujarnya.

Dalam kegiatan yang di ikuti 155 peserta Kepala Sekolah di Kabupaten Bolmong itu, Guru mempelajari berbagai teknik dan alat pembuatan buku digital yang dapat digunakan untuk menciptakan berbagai jenis materi pembelajaran, seperti video, audio dan gambar, yang dapat meningkatkan kualitas dan diversitas materi pembelajaran,” pungkasnya. (Ga/her)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.