Pembahasan Andalalin Bandara Bolmong Mulai Digulir

Bagikan Artikel Ini:

 

Asisten II Bolmong Ir Yudha Rantung saat memberikan sambutan dalam kegiatan pembahasan pendahuluan dokumen Andalalin di aula Kendy’s Hotel Lolak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Proses pembahasan Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) untuk pembangunan bandar udara di Kabupaten Bolaang Mongondow mulai digulir, Kamis (15/11/2018) pagi tadi. Hal tetsebut tercermin dari kegiatan yang digelar Dinas Perhubungan Kabupaten Bolaang Mongondow di aula Kendy’s Hotel Lolak.
Dimana, pada acara yang dibuka oleh Bupati yang diwakili oleh Asisten II Pemkab Bolmong Ir Hi Yudha Rantung tersebut menghadirkan langsung tim konsultan Andalalin yakni PT Wima Waya Nusantara.
“Andalalin ini sangat penting. Sebab, seluruh bangunan infrastruktur baik itu terminal, pasar, bandara dan bangunan bangunan lainnya sebelum terus dilanjutkan pembangunannua harus memgantongi dokumen Andalalin,” ujar Yudha.
Yudha mengatakan dokumen Andalalin tersebut nantinya akan dibahas dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. “Lewat pembahasan ini nantinya akan ada masukan masukan kritis, yang akhirnya bisa menghasilkan dokumen andalalin yang fleksibel dan benar-benar sesuai dengan kondisi daerah yang ada,” tambahnya.
Yudha pun berharap seluruh elemen masyarakat yang ikut baik dari unsur pemerintah, LSM maupun media bisa benar-benar mengkritisi pembahasan Andalalin bandar udara Bolmong yang akan dipaparkan oleh tim ahli dari PT Wima Waya Nusantara. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.