Pemkab Bolmong Bakal Bantu pembangunan Pusdiklat GMBIM

Bagikan Artikel Ini:

Pemkab Bolmong Bakal Bantu pembangunan Pusdiklat GMBIM
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemkab Bolmong bakal membantu pembangunan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) yang berada di Desa Poopo.

Hal itu sebagaimana disampaikan Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (20/10/2021), saat silaturahmi dengan Jajaran pengurus Badan Pekerja Sinode (BPS) GMIBM di d’Talaga Resto, Kotamobagu.

“Pusdiklat penting karena merupakan bagian dari pembangunan SDM di Bolmong. Itu saya sudah catat. Namun bantuannya belum sekarang, kemungkinan tahun 2022,” ucap Yasti.

Menurut Yasti, pihaknya akan membahas terkait anggaran bantuan tersebut.

“Namun yang pasti hampir semua gereja ada bantuan sosial dari pemerintah, begitu juga dengan sekolah SD maupun SMP. Untuk jumlahnya bervariasi, tergantung tingkat kebutuhannya,” ujar Yasti.

Dijelaskan Yasti, pihaknya akan berupaya maksimal untuk menganggarkan bantuan di tahun 2022 mendatang.

“Kita upayakan semampu kita, karena anggaran kita cukup besar terpotong, bahkan nyaris tak ada pembangunan infrastruktur. Kurang lebih Rp 367 miliar terpotong dalam 2 tahun akibat pandemi COVID-19,” jelas Yasti.

Yasti pun berharap, agar pandemi secepatnya bisa berakhir dan situasi Kembali normal di tahun mendatang.

“Namun mudah-mudahan tahun depan bisa stabil, dan apa saja yang disampaikan bisa dipenuhi,” harap Yasti.

Terpisah, Ketua Sinode GMIBM Pdt Fekky Wenny Kamasaan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesediaan Yasti menemui sekaligus perkenalan dengan pengurus BPS GMIBM baru periode pelayanan 2021-2026.

Diketahui, pada kesempatan tersebut, Yasti menyerahkan bantuan pribadi berupa satu unit sepeda motor untuk menunjang operasional kantor Sinode GMIBM.

Selain itu, Yasti turut menandatangani prasasti atas diresmikannya Pastori GMIBM Sion Tonom. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.