Pemkab Bolmong Bantah Gaji 13 dan 14 Dibayarkan Sebelum Pemilu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkab Bolmong Bantah Gaji 13 dan 14 Dibayarkan Sebelum Pemilu

Sekda Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM,

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow membantah adanya isu pembayaran gaji 13 dan 14 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) akan disalurkan sebelum pelaksanaan Pemilu serentak di April tahun 2019 ini.
Hal tersebut tercermin dari pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang SIP MM, seraya menegaskan kalau penyaluran gaji 13 dan 14 tersebut dibayarkan sesuai dengan peruntukkan. “Untuk gaji 13 sesuai peruntukkan dibayarkan di tahun ajaran baru. Dimana, gaji tersebut disalurkan untuk meringankan biaya masuk sekolah, seperti kebutuhan seragam dan peralatan sekolah lainnya,” ucap Sekda.
Untuk gaji 14 sendiri masih menurut Tahlis diperuntukkan sebagai salah satu Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). “Gaji 14 itu untuk THR, makanya akan dibayarkan sebelum lebaran. Jadi tidak benar kalau akan disalurkan dalam waktu dekat ini,” tegasnya.
Diketahui sebelumnya, sempat beredar isu kalau pembayaran gaji 13 dan 14 para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia akan dibayarkan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Isu itu sendiri disebarkan seiring dengan meningkatkan suhu politik, menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPR, DPRD maupun DPD RI. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.