Pemkab Bolmong Dukung Penuh Riparprov

Bagikan Artikel Ini:

Pemkab Bolmong Dukung Penuh Riparprov
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemkab Bolmong akan memberikan dukungan penuh terhadap Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Provinsi (Riparprov) Tahun 2022-2025.

Hal itu sebagaimana ditegaskan Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, Kamis (02/06/2022), seusai menerima kedatangan tim Panitia khusus (pansus) Riparprov DPRD Sulut di ruang kerjanya, Lolak.

“Saya all out memberikan dukungan atas penyusunan Ranperda Tentang Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Provinsi (Riparprov) Sulut Tahun 2022-2025,” tegas Limi.

Selain itu, apresiasi juga diberikan Limi kepada atas kerja keras pansus Riparprov DPRD Sulut.

“Dimana dalam pertemuan menyampaikan kepada Pemkab Bolmong akan Road Map penyusunan Riparprov Sulut, yang nantinya akan mensinergiskan dalam lingkaran seluruh potensi kepariwisataan di Kabupaten Bolmong,” ucap Limi.

Limi pun mengungkapkan bahwa ia langsung memerintahkan ke jajaran Pemkab Bolmong untuk mengidentifikasi potensi budaya dan wisata alam.

“Daerah Bolmong kaya akan destinasi wisata termasuk wisata budaya semisal kuburan raja, intinya instansi terkait saya mintakan untuk menyeriusi pemenuhan data dan informasi kepada pihak Pansus DPRD Sulut,” ujar Limi.

Diwawancarai terpisah, salah satu anggota pansus Riparprov DPRD Sulut, Julius James Tuuk menjelaskan, kedatangan pihaknya adalah dalam rangka pembahasan Ranperda tentang RiparProv tahun 2022-2025.

“Inilah tujuan kedatangan kami yakni untuk berdiskusi dengan pemda juga instansi, berkenaan program kerja dari pemda sekaligus meminta masukan terutama dalam potensi pariwisataannya,” kata James.

Reporter : Iswahyudi Masloman

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.