Pemkab Bolmong Matangkan Persiapan Pembangunan Bandara

Bagikan Artikel Ini:
Salihi B Mokodongan

Salihi B Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemkab Bolaang Mongondow terus mematangkan persiapan pembangunan Bandar udara di daerah itu. Bahkan,s ejumlah dokumen pelengkap sebagai penyempurna sebelum diterbitkannya,  Surat Keputusan Penetapan Lokasi dari Kemenhub RI, terkait lokasi pembanguna bandara yang rencananya akan dilakukan di Desa Lalow Kecamatan Lolak, tengah dirampungkan.

“Pemkab Bolmong telah berupaya semaksimal mungkin, untuk mewujudkan pembangunan bandara ini. Yang jelas pembangunan ini akan lebih memajukan perekonomian masyarakat,” ujar Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan.

Dikatakan Mokodongan, kehadiran bandara di Bolmong akan memudahkan akses tranportasi, sehingga akan mendongkrak roda perekonomian di daerah itu.

“Nantinya, kehadiran bandara tersebut akan lebih membuka akses tranportasi kita, yang mana ini tentu akan mendongkrak perekonomian daerah,” tambahnya.

Diketahui, saat ini, di lokasi tanah bakal bandara tengah dilakukan pembersihan maupun pemagaran lahan dan pembangunan infrastruktur penunjang, dengan alokasi dana senilai Rp.5 Miliyar. Soal status tanah bakal bandara, pemkab telah menyiapkan sertifikat penyerta meski tanah itu berstatus HGU yang notabenenya adalah milik Pemkab Bolmong. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.