Pemkab Bolmong Segera Bangun Sekolah Kejuruan

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Pemkab Bolmong Segera Bangun Sekolah Kejuruan BOLMONG – Pembangunan dalam sector pendidikan terus dipacu oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow. Ini terbukti dengan rencana Pemkab Bolmong segera bangun sekolah kejuruan di daerah tersebut dalam waktu dekat. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong Olii Mokodongan mengatakan kalau rencananya pembangunan sekolah kejuruan tersebut akan dilakukan di wilayah Kecamatan Bolaang. “Anggaran untuk pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tersebut sudah disiapkan oleh pemerintah pusat, lewat Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), tahun 2016,” ucap Olii,

Dirinya mengatakan kalau dana sebesar Rp2,3 miliar nantinya akan dikucurkan oleh pemerintah pusat kepada Pemkab Bolmong, dalam rangka memfasilitasi pembangunan sekolah itu. “Beberapa waktu lalu saya sudah menanda tangani kwitansi dana tersebut, mudah-mudahan dalam waktu dekat dana itu sudah dikucurkan,” tambahnya.

Soal mekanisme pembangunan sekolah itu, Olii mengatakan kalau pihaknya akan menerapkan system swakelola. Dimana, nantinya menurut Olii panitia pelaksana untu pembangunan sekolah tersebut akan dibentuk mereka. “Lahannya sudah disiapkan dan merupakan tanah milik Negara jadi tidak akan ada masalah,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.