Pemkab Bolmong Serahkan Draft KUA-PPAS Ke DPRD Pekan Ini

Bagikan Artikel Ini:
Pemkab Bolmong Serahkan Draft KUA-PPAS Ke DPRD Pekan Ini

Kepala Bappeda Bolmong, Yarlis Awaludin Hatam

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) memastikan akan menyerahkan draft Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2021, akan diserahkan ke pihak DPRD Bolmong pada pekan ini.

“Saat ini masih dalam proses perampungan. Kita upayakan pekan ini diserahkan ke DPRD,” ungkap Kepala Badan Perencanaan, Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappedda) Bolmong, Yarlis Awaludin Hatam, Senin (31/08/2020), di Lolak.

Menurut Yarlis, dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang menjadi rumusan dari visi – misi Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati, Yanny Ronni Tuuk, pada tahun 2021, diangkat tema pembangunan Pemantapan Kontribusi Sektor Pertanian, Perikanan, dan Pariwisata terhadap perekonomian regional dan pemerataan pendapatan masyarakat.

“Sehingga, dalam proses perencanaan dan pembangunan semuanya berkelanjutan dari tahun pertama kepemimpinan hingga selesai di tahun kelima nanti,” tutur Yarlis.

Yarlis melanjutkan, tema pembangunan di tahun ke-4 kepemimpinan Yasti – Yanny, sudah merangkum penanganan COVID-19.

“Tema tersebut salah satu solusi pemulihan ekonomi pasca COVID-19,” demikian Yarlis. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.