Pemkab Bolmong Siapkan Pembangunan Terminal Type A

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi Terminal Type A

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow hingga saat ini terus mematangkan proses pembangunan terminal type A di daerah itu. Bahkan, informasi yang didapat kalau pembangunan terminal tersebut akan mulai dilakukan tahun ini di daerah tersebut.“Sesuai rencana pembangunannya akan mulai dilakukan tahun ini, dengan rencana awal yakni penimbunan dan pemerataan lahan serta pembuatan pagar,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bolmong Jultje Tumanduk.

Dirinya menambahkan, pembangunan terminal tersebut rencananya akan dibiayai oleh APBN-Perubahan tahun 2017, dimana pemerintah pusat sendiri menurutnya telah menyetujui hal tersebut.“Untuk persyaratan saat ini sementara kita siapkan, diantaranya adalah lahan beserta administrasinya. Jika itu sudah selesai akan segera diusulkan ke pemerintah pusat,” tambahnya.

Soal sertifikat lahan, Jultje menambahkan kalau hal tersebut sudah ditangani oleh mereka. “Selain itu kita juga akan mengalokasikan dana APBD untuk anggaran lalu lintas di sekkitar terminal tersebut,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.