Pemkab Bolmong Terima Kunjungan Duta Persahabatan WHO

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong bersama duta persahabatanpemberantasan penyakit kusta WHO berfoto bersama masyarakat dan Ketua DPRD Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (25/07/2017) siang tadi menerimakunjungan dari duta persahabatan dari organisasi kesehatan dunia, dalam hal ini WHO untuk penyakit Kusta. Kunjungan duta pershabatan WHO yang juga merupakan Presiden Direktur  Nippon Foundation, Yohey Sasakawa bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara itu diterima langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Bupati sendiri memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kedatangan tersebut. “Ini merupakan penghargaan bagi kami kedatangan tamju istimewa dari Jepang bersama dengan pihak Kementerian Kesehatan. Terlebih saat ini dari data yang ada, pengidap penyakit kusta di wilayah ini tercatat sekitar 180 orang, dan yang terbanyak berada di Lolak,” ucap Yasti.

Dirinya pun berharap kunjungan kerjasama ini bisa memberi dampak yang baik serta dan tidak hanya untuk penanggulangan penyakit, tetapi bisa kerjasama yang lebih mendalam lagi. “Kita akan menerima bantuan pengobatan gratis yang dibiayai oleh WHO, sehingga Pemkab tinggal mengeluarkan dana sedikit untuk petugas lapangan. Kerjasama ini diharap bisa memberi dampak positif dan bisa terus berkesinambungan,” tambahnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.