Pemkab Tunda Sejumlah Kegiatan di HUT Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

Pemkab Tunda Sejumlah Kegiatan di HUT Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) memutuskan untuk menunda sejumlah kegiatan seperti Pemilihan Uyo Nanu, Lomba Selfie dan Lomba Cipta Menu, yang rencananya akan digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ke-66.

Keputusan penundaan tersebut diambil sebagai tindak lanjut dari upaya mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) atau Corona di wilayah induk Bolaang Mongondow Raya melalui keramaian.

“Kegiatan Lomba Selfie untuk sementara waktu ditunda sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Penundaan ini berdasarkan imbauan Bupati Bolaang Mongondow dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Bolmong, Parman Ginano, yang juga merupakan koordinator kegiatan lomba selfie.

Senada dengan Parman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bolmong, Ulfa Paputungan, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolmong, I Nyoman Sukra, mengumumkan penundaan pemilihan Uyo Nanu dan Lomba Cipta Menu.

“Ada sejumlah kegiatan yang mengundang massa oleh DKP ditunda sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona,” ucap Sukra.

Diketahui, sebelumnya Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, telah memutuskan meniadakan Apel Kerja sekaligus mengeluarkan larangan TL untuk Aparatur Sipil Negara di lingkup wilayahnya, untuk sementara waktu.

Masyarakat Bolmong pun diminta untuk menunda gelaran hajatan seperti pesta pernikahan, syukuran atau kegiatan lain yang bersifat mengumpulkan massa.

Sementara, seluruh Sekolah setingkat PAUD, SD dan SMP di bawah naungan Dinas Pendidikan Bolmong, diliburkan selama 14 hari. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.