Pemprov Sulut Lakukan Penilaian Aksi Konvergensi Stunting di Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

Pemprov Sulut Lakukan Penilaian Aksi Konvergensi Stunting di Bolmong
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemprov Sulut lakukan penilaian kinerja 8 aksi konvergensi dalam upaya mendukung penurunan Stunting di wilayah Kabupaten Bolmong, Selasa (18/05/2021).

Tim dari Pemprov Sulut yang terdiri dari Bappeda Provinsi Sulut sebagai Leader dengan Dinas Kesehatan serta para Konsultan Stunting, mengawali penilaian dengan mengunjungi Posyandu di desa Tumokang Baru Kecamatan Dumoga Utara.

Setelahnya, penilaian dilanjutkan Kelompok Wanita Tani (KWT) Bumi Asih Kecamatan Lolayan tepatnya di desa Bakan, Tanoyan Utara dan Mopusi yang merupakan program Kegiatan Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Bolmong.

Dalam penilaian tersebut, tim penilai melakukan aksi penilaian melalui uji petik, konfirmasi data, analisa program, pengamatan display serta penyampaian kegiatan inovasi lintas sektoral.

Penilaian itu sendiri, dilakukan sebagai upaya pembinaan dan pengawasan kinerja kabupaten dalam meningkatkan keterpaduan intervensi gizi dalam rangka percepatan penurunan stunting yangg merupakan salah satu prioritas nasional.

Dengan adanya penilaian kinerja tahunan itu, diharapkan menjadi ajang pembelajaran dan daya saing yang dapat memotivasi Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi untuk meningkatkan kinerjanya dalam penanganan stunting.

Diketahui, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Bolmong, yakni Dinas Kesehatan, Bappeda, Dinas Ketahanan Pangan, DPPKB, Dinas Lingkungan Hidup, PU, Diskominfo dan Dinas Sosial, turut mendamping tim penilai dari Pemprov Sulut. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.