Pengunjung Diminta Jaga Kebersihan Air Terjun Ilantat

Bagikan Artikel Ini:
Pengunjung Diminta Jaga Kebersihan Air Terjun Ilantat

Air Terjun Ilantat

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pengunjung air terjun Ilantat yang berlokasi di desa Tudu Aog Baru Kecamatan Bilalang, diminta untuk tetap menjaga kebersihan area wisata tersebut.

“Jaga kebersihan dan keamanan supaya para pengunjung merasa aman, dan juga supaya membawa nama baik yang lebih bagus ke depannya,” imbau Camat Bilalang Irwanto Mokoginta, Senin (08/03/2021), di ruang kerjanya.

Irwanto pun mengungkapkan, air terjun yang hanya berjarak kurang lebih 100 meter dari jalan utama penghubung Tudu Aog – Kolingangaan itu, direncanakan akan dikelola oleh desa Tudu Aog Baru.

“Akan dibuat sebagai tempat wisata yang didanai dari Dana Desa dan dikelolah BUMDes Tudu Aog Baru, karena lokasi Ilantat itu masih wilayah Tudu Aog Baru,” demikian Irwanto.

Diketahui, air terjun Ilantat semakin banyak dikunjungi wisatawan lokal, sejak jalan menuju lokasi tersbeut telah diaspal, sehingga memudahkan wisatawan untuk datang.

Kabupaten Bolmong sendiri, dikenal memiliki banyak destinasi wisata air terjun, seperti yang ada di desa Ambang, desa Pomoman, desa Sauk, desa Lolan, serta masih banyak lagi dengan keindahannya yang alami. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.