Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 Pemkab Bolmong, Pj Bupati Sampaikan Hal ini

Bagikan Artikel Ini:

Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 Pemkab Bolmong, Pj Bupati Sampaikan Hal ini

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Sabtu, 1 Juni 2024.

Digelar di halaman kantor Bupati, Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan C Mokoginta memimpin langsung upacara dengan bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Jusnan Mokoginta menyampaikan pidato yang disarikan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi.

Pj Bupati Jusnan Mokoginta mengajak semua pihak untuk bersatu dalam merawat keberagaman negara melalui peringatan Hari Lahir Pancasila. Kerja sama dan kolaborasi ditekankan sebagai sarana menjaga kesatuan dan perdamaian sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

“Semoga semangat dari peringatan hari lahir Pancasila ini dapat mendorong kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, sejahtera, dan dihormati di lingkup internasional,” ujar Jusnan.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 mengusung Tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Emas 2045”.

Tema tersebut mengandung pesan bahwa Pancasila adalah perekat yang menyatukan beragam suku, agama, budaya, dan bahasa dalam perjalanan menuju 100 Tahun Indonesia Emas yang Mandiri, Maju, dan Bermartabat.

“Keberadaan Pancasila adalah karunia dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai mulia yang menghargai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keanekaragaman yang kita miliki adalah anugerah yang disatukan dalam Identitas Nasional ‘Bhinneka Tunggal Ika’,” ungkap Jusnan.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Bolmong Abdullah Mokoginta, Ketua DPRD Welty Komaling, para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Forkopimda, para camat, sangadi/lurah, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bolmong.*(Angga Rasid)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.