Peringati Harlah Pancasila, Yasti : Mari Kembali Ke Jati Diri Bangsa Yang Santun

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke 72

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow memimpin langsung upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke 72, (01/06/2017) pagi tadi. Acara yang digelar di halaman kantor Bupati Bolmong di Desa Lalow Kecamatan Lolak tersebut dirangkaikan juga dengan Apel Korpri, dimana, dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang diuji. “Kebhineka-an kita sedang diuji. Saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila . Padahal, belajar dari pengalaman buruk bangsa lain yang dihantui oleh radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara, Maka Pancasila dan UUD tahun 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tungggal Ika, merupakan hal yang bersifat solutif agar kita bisa terhindar dari masalah tersebut,” ujar Yasti saat membacakan sambutan dari Presiden RI Ir Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu, Bupatiu mengajak peran aktif para ulama, pendeta, pastor, bhiksu, pedanda, Tokmas, pendidik, pelaku seni budaya, pelaku media ,jajaran birokrasi, TNI dan Polri, serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila . “Mari kita kembali ke jati diri bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran,“ tambahnya.

Yasti juga mengajak seluruh komponen masyarakat Bolmong untuk waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila . “Jaga perdamaian , jaga persatuan,dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari saling bersikap santun, saling menghormati,saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa” himbau srikandi Bolmong tersebut. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.