Pj Bupati Bolmong Terima Duplikat Bendera Pusaka dari BPIP, Siap Dikibarkan 17 Agustus!

Bagikan Artikel Ini:

Pj Bupati Bolmong Terima Duplikat Bendera Pusaka dari BPIP, Siap Dikibarkan 17 Agustus

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pj Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima duplikat bendera pusaka merah putih dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP), Rabu 7 Agustus 2024.

Di mana, bendera diserahkan langsung oleh Wakil Kepala BPIP, DR. Rima Agristina, S.H., SE., MM, pada acara penyerahan Duplikat Bendera Merah Putih kepada Gubernur dan Bupati/Walikota Seluruh Indonesia di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Bendera tersebut nantinya akan dikibarkan pada upacara puncak peringatan HUT kemerdekaan RI ke 79 di Kabupaten Bolmong dan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Penyerahan bendera sendiri, telah diatur dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 51 Tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka bahwa Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI).

BPIP bertugas membuat dan mendistribusikan duplikat Bendera Pusaka kepada Pemerintah Pusat, pemerintah
daerah, dan perwakilan Republik Indonesia di luar negeri serta lembaga lainnya.

  • Mendampingi Pj Bupati, turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, Abdullah Mokoginta, SH, M.Si., Kepala Badan Kesbang dan Politik, Drs. CHRIS T. KAMASAAN, M.M.*(Angga Rasid)
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.