Posko Mudik Bolmong Akan Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Bagikan Artikel Ini:
Posko Mudik Bolmong Akan Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Rencana pendirian posko mudik oleh Pemkab Bolaang Mongondow dengan melibatkan sejumlah instansi di pemerintahannya, guna memberikan pelayanan terhadap warga yang akan pulang kampung melewati ruas jalan trans Sulawesi di wilayah itu, terus dimatangkan. Bahkan, dari informasi yang didapat dalam Posko Mudik itu juga, Pemkab Bolaang Mongondow berenca akan memberikan pelayanan  kesehatan secara gratis terhadap warga yang mampir ke Posko itu. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong, drg Rudiawan kepada sejumlah awak media belum alam ini. “Selain pelayanan kesehatan gratis, kita juga akan memberikan pelayanan yang berhubungan dengan kebutuhan dari para pemudik,” ucap Rudiawan.

Posko itu juga menurut Rudi akan difugsikan olehnya untuk menangani para pemudik yang tiba-tiba sakit saat berada di perjalanan. “Dengan demikian maka perawatan dini terhadap mereka yang sakit akan bisa dilakukan dengan cepat melalui posko mudik seperti ini,” tambahnya.

Pemberian pelayanan kesehatan gratis ini menurut Rudiawan berangkat dari pengalaman mereka di tahun-tahun sebelumnya, dimana banyak pengendara roda dua maupun roda empat yang mengalami kecelakaan, lantas agak kesulitan menemukan pelayanan medis. (supandri/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.