Potensi Konflik Pilkada di Bolmong Jadi Pembahasan Nasional

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Potensi Konflik Pilkada di Bolmong Jadi Pembahasan Nasional BOLMONG – Potensi Konflik Pilkada di Bolmong jadi pembahasan nasional, hal tersebut diakui oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bolmong Dondo Mokoginta, Senin (30/01/2017) kemarin, seraya mengatakan kalau belum lama ini dirinya menghadiri Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) di Dirjen Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), terkait dengan penanganan potensi konflik di Pilkada. “Rakornas tersebut dihadiri oleh perwakilan Kesbangpol seluruh Indonesia yang tahun ini menyelenggarakan Pillkada serentak,” ucap Dondo.

Dalam Rakornas tersebut, Dondo mengatakan sejumlah persoalan ikut dibahas mereka, diantaranya  penanganan konflik dalam Pilkada, demi suksesnya hajatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. “Dalam rakornas tersebut juga ditekankan untuk memperkuat sinergitas dengan stakeholder terkait, untuk menjaga stabilitas Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Dondo menyebut kalau pemerintah pusat berharap besar adanya sinergitas dengan seluruh pihak terkait, guna menjaga stabilitas keamanan di daerah, dalam hajatan Pilkada tahun ini. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.