PT PP Proyek Bendungan Lolak Salurkan Bantuan Untuk Warga Desa Batu Merah

Bagikan Artikel Ini:

Penyaluran bantuan untuknkirban bencana banjir di Desa Batu Merah oleh PT PP Proyek Bendungan Lolak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – PT PP (Persero) Tbk yang saat ini sedang menangani proyek Bedungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bergerak cepat memberikan bantuan sosial kepada warga yang terkena dampak banjir bandang di Desa Batu Merah, Kecamatan Sangtombolang, Bolmong.

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh pihak PT PP Bendungan Lolak yang dipimpin Satgas Bencana Proyek Bendungan Lolak Carto Andrianto, serta di dampingi Chief Health Safety Environment PT PP Proyek Bendunga Lolak Johan Mirdadi, beserta tim dan rombongan ke Pemerintah Setempat untuk membantu warga terdampak banjir bandang di Desa Batu Merah. Kamis, 23 September 2021.

Adapun bantuan sembako yang diberikan terdiri dari makanan siap saji (mi instant), air mineral, beras, teh, gula dan susu.

Site Operation Manager PT. PP Bendungan Lolak Carto Andriyanto, mengungkapkan keprihatinan atas bencana banjir bandang yang terjadi di Desa Batu Merah, Kabupaten Bolmong.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban saudara kita di Desa Batu Merah,” kata Carto saat berada di lokasi banjir bandang.

Chief Health Safety & Environment PT PP Proyek Bendunga Lolak Johan Mirdadi juga mengatakan penyaluran bantuan diserahkan Pihak PT PP kepada pemerintah setempat dengan melakukan koordinasi dengan Kepada Desa (Sangadi), BPBD dan Kepolisian yang berada di lokasi.

“Bantuannya diserahkan satu pintu dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah
setempat, sehingga penyaluran lebih tepat dan terarah,” ujar Johan.

Johan juga mendoakan kejadian banjir bandang di Desa Batu Merah tidak lagi terulang. Ia juga mengatakan semoga kedepan Desa Batu Merah bisa tertata lebih baik lagi agar bisa meminimalisir kejadian seperti ini lagi.

“Semoga musibah ini yang terakhir dan kedepan Desa Batu Merah bisa tertata dengan baik agar bisa meminimalisir kejadian abnormal,” harapnya.

Diketahui, secara Coorporate jika ada bencana di sekitar lokasi kerja, PT. PP Pusat langsung mengarahkan Tim Satgas Proyek untuk gerak cepar memberikan bantuan.

“Ini termasuk arahan PT. PP Pusat untuk membantu masyarakat sekitar proyek jika ada bencana,” tutup Johan.***

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.