Ratusan ASN Bolmong Lakukan Swab Test

Bagikan Artikel Ini:
Ratusan ASN Bolmong Lakukan Swab Test

Sekretaris Daerah Pemkab Bolmong, Tahlis Gallang, diukur suhu tubuh sebelum Swab Test

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan Swab Test bagi ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), Kamis (27/08/2020), Lolak, sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Swab Test tersebut, juga diikuti oleh pejabat di lingkup Pemkab Bolmong, termasuk Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang, para Asisten dan para Pemimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Para Pejabat di lingkup Pemkab Bolmong juga diwajibkan mengikuti Swab Test

Pengambilan sampel liur di hidung dan mulut bagi para ASN Bolmong oleh petugas kesehatan yang dilengkapi APD lengkap itu, dilaksanakan di lantai 2 Kantor Bupati Bolmong.

Swab Test untuk ASN dilakukan Pemkab Bolmong sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19

Diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bolmong, Erman Paputungan, pihaknya bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Provinsi Sulut, Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I.

“Sampel yang sudah diambil, nantinya akan dibawa ke laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di BTKLPP Kelas I Manado,” ucap Erman.

Sebanyak 307 ASN di lingkup Pemkab Bolmong mengikuti Swab Test

Terpisah, Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinkes Bolmong, Yusuf detu mengatakan, lebih dari 300 ASN di lingkup Pemkab Bolmong orang yang mengikuti kegiatan itu. “Jumlah yang di-swab sebanyak 307 orang.”

Dan untuk hasil tesnya, lanjut Yusuf, akan segera keluar dalam waktu dekat.

“Kemungkinan lamanya di bawah 1 minggu,” demikian Yusuf. (ADV)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.