Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Bolmong Gelar Pangan Murah

Bagikan Artikel Ini:
Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Bolmong Gelar Pangan Murah

Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Bolmong Gelar Pangan Murah

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Ringankan beban masyarakat, Pemkab Bolmong menggelar pangan murah, Selasa (11/0/10/2022), di lapangan olahraga, desa Motabang.

Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Bolmong yang menginisiasi kegiatan tersebut, menggandeng Perum Bulog sub divre Bolmong. Selain itu, Toko Tani Indonesia juga turut bermitra dengan DKP Pemkab Bolmong, hingga kegiatan bisa terlaksana. “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ujar Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit dalam sambutannya.

Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Bolmong Gelar Pangan Murah

Kegiatan pangan murah, diungkapkan Limi akan digelar pihaknya di seluruh wilayah Kabupaten Bolmong. “Kegiatan ini juga akan dilaksanakan di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow,” ungkap Limi.

Dikatakan Limi, kebutuhan masyarakat akan bahan pokok semakin meningkat setiap harinya. “Dimana hal ini diikuti pula dengan meningkatnya berbagai aktivitas masyarakat serta semakin bertambahnya jumlah penduduk di setiap tahunnya,” kata Limi.

 

Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Bolmong Gelar Pangan Murah

Limi pun menjelaskan, sebisa mungkin pihaknya akan menyikapi dengan bijaksana terkait hal itu. “Peningkatan jumlah permintaan kebutuhan bahan pokok ini oleh pihak produsen, pedagang, maupun konsumen akan disikapi sesuai dengan kepentingannya masing-masing,” jelas Limi.

Selain itu, imbuh Limi, meningkatnya permintaan dan kebutuhan bahan pokok oleh pelaku usaha baik produsen maupun pedagang dapat dimanfaatkan. “Sebagai peluang dan kesempatan untuk menaikan harga pasar dalam rangka meraup keuntungan yang sebesar-besarnya,” ujar Limi.

Apalagi, menurut Limi, kondisi masyarakat saat ini sedang sulit. “Webagai akibat dari dampak kenaikan BBM yang terjadi di awal bulan September awal bulan lalu,” kata Limi.

Kenaikan harga BBM, lanjut Limi, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah tentunya dirasakan sangat membebani dan sulit dijangkau. “Untuk itu Pemkab mengantisipasi harga bahan pokok yang sulit dijangkau tersebut dengan melaksanakan kegiatan pangan murah yang dilaksanakan di 15 Kecamatan yang ada di Bolmong,” demikian Limi. (ADV)

Reporter: Iswahyudi Masloman

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.