RSUD Datoe Binangkang Hilangkan Jam Besuk

Bagikan Artikel Ini:

RSUD Datoe Binangkang Hilangkan Jam Besuk
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang mengambil kebijakan untuk meniadakan jam besuk atau jam berkunjung untuk sementara, sebagai upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di area tersebut.

Langkah yang diambil pihak manajemen RSUD Datoe Binangkang itu, berdasarkan surat edaran yang ditandatangani langsung oleh Direktur Rumah Sakit (Dirut), Debby Cintia Dewi Kulo.

“Guna mencegah penyebaran virus. Kita tiadakan dulu untuk sementara jam besuk pasien sampai batas waktu yang tidak ditentukan, mengikuti perkembangan situasi yang ada,” ungkap Debby, Kamis (19/03/2020), di Lolak.

Dijelaskan Debby, pasien yang berada di Instalasi Rawat Inap, Instalasi Rawat Jalan dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Datoe Binangkang yang berlokasi di Desa Lolak II, saat ini hanya boleh didampingi atau dijaga oleh satu orang saja.

“Dan wajib menggunakan kartu jaga pasien yang telah disiapkan. Penjaga pasien juga harus dalam keadaan sehat, serta wajib melaksanakan enam langkah, diantaranya cuci tangan setiap masuk dan keluar dari rumah sakit,” demikian Debby. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.