Ruas Jalan Pinogaluman – Doloduo Diterjang Longsor

Bagikan Artikel Ini:

 

Ruas jalan Pindol yang diterjang Longsor

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Tingginya curah hujan yang terjadi Minggu (19/02/2017) kemarin, ternyata mengkibatkan longsor di sejumlah rua sjalan yang ada di Kabupaten Bolmong. Salah satunya di jalur Pinogaluman Doloduo (Pindol). Dimana, informasi yang dihimpun  material bebatuan dan tanah telah menutupi sebagian jalan tersebut. Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Channy Wayong, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi, untuk pembersihan jalan tersebut.

“Tim sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PU Provinsi untuk pembersihan jalan ini dengan mengirimkan alat berat ke lokasi terjadinya longsor,” ujar Wayong.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang melewati jalur tersebut untuk berhati-hati. “Kondisi cuaca yang ekstrim saat ini bisa saja dapat mengakibatkan bencana longsor secra tiba-tiba. Makanya dihimbau kepada pengendara yanjg melewati jalur itu untuk dapa berhati-hati,” ujarnya.

Selain itu, terang Wayong, terus memantau kondisi cuaca melalui Badan Meteorologi Klimatologi dan Geoifisika (BMKG) Sulut. “Pastinya kondisi cuaca terkini terus kami pantau. “Hari ini (kemarin, red)  sudah ada peringatan dari BMKG terkait hujan lebat disertai angin kencang dan petir di Kabupaten Bolmong,” ujarnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.