Sangadi Diminta Maksimalkan Potensi SDA dan SDM di Desa

Bagikan Artikel Ini:
Sangadi Diminta Maksimalkan Potensi SDA dan SDM di Desa

Albert Tangkere

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Seluruh Sangadi diminta untuk maksimalkan potensi SDA dan SDM di Desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolmong, Albert Tangkere kepada sejumlah awak media belum lama ini.

“Potensi Sumber Daya ALam (SDA) dan Sumber Daya MAnusia (SDM) ini jika dimaksimalkan akan sangat membantu peningkatan perekonomian desa, dimana imbasnya adalah peningkata kesejahteraan masyarakat yang ada di desa tersebut,” ucap Albert.

Lain dari itu, Albert juga mengatakan Sangadi di tiap Desa yang ada di daerah tersebut untuk bisa terus menjaga kearifan lokal di masing-masing desa. Sebab, menurut Albert hal tersebut merupakan salah satu potensi daerah. “Kita harus bisa berpikir global, tapi tanpa harus meninggalkan kearifan lokal. Salah satunya adalah dengan mendorong seluruh potensi yang ada di desa untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Albert juga menambahkan, kalau dirinya meminta sangadi menjadi corong pemerintah daerah, dalam mensosialisasikan seluruh program yang sudah dirancang agar bisa diketahui dengan pasti oleh segenap lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.