Sangadi se Bolmong Jalani Masa ‘Karantina’

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong foto bersama sangadi yang mengikuti Bimtek pengelolaan keuangan desa

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sejumlah kepala desa (sangadi.red) se Kabupaten Bolaang Mongondow menjalani masa karantina dalam rangka bimbingan teknis, terkait dengan pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi system keuangan. Acara itu sendiri dibuka langsung oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yaasti Soepredjo Mokoagow,  di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat, selama 3 hari sejak 19-22 September 2017.

“Bimtek ini diikuti oleh sekitar 67 orang sangadi dan 91 orang Sekretaris Desa (sekdes). Nantinya, setelah Bimtek ini aka nada kegiatan lanjutan untuk gelombang dua,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Albert Tangkere lewat Kepala Bidang Pemerintahan Desa.

Terpisah, Asisten I Bolmong Chress Kamasaan mengatakan kalau Bimtek tersebut sejalan dengan amanah Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 113 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa, “Ini tentunya sejalan dengan spirit otonomi desa yang tentunya berimbas positif terhadap kebutuhan dan peningkatan masyarakat desa,” tambahnya.

Bimtek itu sendiri diketahui difasilitasi oleh Lembaga Manajemen Keuangan dan Ilmu Pemerintahan.  Dimana, nantinya aka nada Bimtek lanjutan bagi para pamong desa yang belum mengikuti pelatihan tersebut. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.