Satu Warga Bolmong Reaktif COVID-19 Saat Rapid Test, Dirut RSUD Datoe Binangkang Berharap Hasil Swab Test Negatif

Bagikan Artikel Ini:

RSUD Datoe Binangkang Hilangkan Jam Besuk
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Setelah salah seorang warga Bolmong berumur 13 tahun berjenis kelamin perempuan dinyatakan reaktif pada hasil rapid test, Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang, dr Debby Cintia Dewi Kulo, meminta masyarakat tidak panik dan berharap hasil swab test-nya negatif dari Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Kita sedang menunggu hasil swab test-nya, semoga hasilnya negatif. Dan masyarakat diimbau agar tidak panik dan tetap menjalankan anjuran pemerintah terkait physical distancing,” ujar Debby, Kamis (30/04/2020), saat dihubungi via sambungan telepon seluler.

Pasien itu, menurut Debby, dinyatakan reaktif setelah menjalani serangkaian rapid test di Rumah Sakit Umum Daerah Datoe Binangkang (RSUD-DB) pada Selasa (28/4/2020) kemarin.

“Saat ini kami masih menelusuri riwayat perjalanan dan riwayat kontak pasien. Karena yang kita temui saat ini, pasien tersebut tidak punya riwayat perjalanan ke daerah transmisi lokal dan juga tidak ada riwayat kontak,” tutur Debby.

Dijelaskan Debby, pasien tersebut merupakan rujukan dari Puskesmas Lolak dan setelah menjalani rapid test langsung menjalani perawatan di RSUD Datoe Binangkang.

“Saat ini pasien sedang diisolasi di Rumah Sakit Datoe Binangkang,” demikian Debby. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.