Sejumlah Desa di Bolmong Bakal Terima Stok Cadangan Pangan

Bagikan Artikel Ini:
Sejumlah Desa di Bolmong Bakal Terima Stok Cadangan Pangan

Kepala DKP Pemkab Bolmong, I Nyoman Sukra

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Sejumlah desa di wilayah Kabupaten Bolmong, bakal menerima stok cadangan pangan yang merupakan realisasi usulan dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa pada tahun 2021.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pemkab Bolmong, I Nyoman Sukra, Jumat (11/03/2022), usulan Musrenbang tahun kemarin tersebut, akan diberikan pada tahun ini berupa pengisian lumbung pangan berupa 15 ton beras.

“Beras ini sebagai cadangan beras di desa yang dikelola oleh Gapoktan,” ujar Sukra.

Diungkapkan Sukra, desa yang mengusulkan pengisian lumbung pangan itu, diantaranya desa Cempaka kecamatan Sangtombolang sebanyak 5 ton beras. Desa Gogaluman kecamatan Poigar sebanyak 5 ton beras.

“Dan desa Mopugad Utara kecamatan Dumoga Utara sebanyak 5 ton beras,” ungkap Sukra.

Dijelaskan Sukra, stok beras tidak bisa kosong, sehingga bantuan stimulan yang diberikan kepada kelompok Gapoktan itu dinilai sehat.

“Jadi cadangan pangannya di desa harus ada terus. Dan harganya tentu sesuai yang berlaku di desa,” jelas Sukra.

Sementara untuk stok cadangan beras yang akan diberikan kepada Gapoktan di tiga desa tersebut, lanjut Sukra, pihaknya masih menunggu petunjuk.

“Apakah bekerja sama dengan Bulog atau pihak lain, masih tunggu pimpinan. Yang pasti bahwa yang akan diberikan berupa beras,” kata Sukra. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.