Sekda Buka Bimtek Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah

Bagikan Artikel Ini:

pembukaan-bimtek-penyusunan-renja-skpdBERITATOTABUAN.COM,BOLMONG – Acara Bimbingan teknis penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah yang digelar di Sutan Raja Hotel Kotamobagu oleh BP3MS Kabupaten Bolmong, Rabu (24/08/2016) kemarin dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Drs Ashari Sugeha.

Ashari yang saat itu mewakili penjabat Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung, dalam sambutannya menayampaikan kalau penyusunan Renja merupakan amanat dari undang-undang yang dijabarkan dalam peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2008. “Rencana Kerja SKPD merupakan dokumen rencana resmi pemerintah daerah yang dipersyaratkan untuk mengarahkan program dan kegiatan pembangunan serta berhubungan langsung dengan pelayan kepada masyarakat yang merupakan tujuan utama penyelenggaraan pemerintah daerah,” ucap Sugeha.

Dirinya juga mengatakan sebagai sebuah dokumen resmi, Renja mempunyai kedudukan yang strategis yaitu menyembatani antara perencanaan pada SKPD dengan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) sebagai implementasi dari dokumen RPJMD. “Saya berharap agar para peserta mampu menyusun Rencana Kerja SKPD yang berkualitas, yang sesuai dengan kewenangan masing-masing SKPD sehingga menghasilkan kebijakan serta prioritas program dan kegiatan yang benar-benar bermanfaat bagi pembangunan di daerah,” tambahnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.