Sekolah Lapang Untuk Petani di Bolmong Digelar di 12 Kecamatan

Bagikan Artikel Ini:

Sekolah Lapang Untuk Petani di Bolmong Digelar di 12 Kecamatan
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Sekolah Lapang untuk petani di Bolmong, Kamis (24/06/2021), digelar di 12 Kecamatan yang menjadi sentra pangan wilayah tersebut.

Diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Pemkab Bolmong, Remon Ratu, kegiatan yang diinisiasi oleh pihaknya itu bertujuan untuk pembelajaran teknis terkait dengan budidaya tanaman padi, mulai dari pembibitan, penanaman sampai dengan panen.

Menurut Remon, pihaknya menghadirkan penyuluh-penyuluh yang telah dilatih serta belajar di daerah Makassar.

“Kemudian mereka terapkan di Bolmong,” ucap Remon.

Dikatakan Remon, Sekolah Lapang Petani itu telah berlangsung kurang lebih selama dua bulan dan akan berjalan selama satu musim tanam.

“Karena setelah penanaman, perkembangan vegetasi sampai perkembangan reproduktif, disitu diajak kelompok-kelompok petani. Dan mereka juga diberi bantuan benih dan pupuk,” demikian Remon.

(Baca : Bolmong Segera Miliki Sekolah Lapang)

Remon pun berharap, para petani yang mengikuti kegiatan itu, bisa menyimak dan menyerap dengan baik metode-metode yang diajarkan instruktur dari pihaknya.

“Sehingga terjadi peningkatan kemampuan dan kesadaran petani dalam memanfaatkan lahan usahataninya secara produktif, serta meningkatkan kepercayaan diri petani dalam mengadopsi praktek-praktek budidaya dan pengelolaan usahatani yang lebih baik,” demikian Remon. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.