Serahkan SPPT, Yasti Minta Camat Maksimalkan Sektor Pajak

Bagikan Artikel Ini:

 

Proses penyerahaan SPPT dan DHKP Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG –Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyerahkan SPPT dan DHKP kepada Pemerintah Kecamatan, yang bertempat di Ramadhina Convention Hall Kecamatan Lolak. Dalam acara yang digelar oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) tersebut, Yasti meminta agar seluruh camat yang ada di wilayahnya bisa memaksimalkan penagihan SPPT dan DHKP tersebut.

“Pajak adalah salah satu sector pendapatan daerah yang nantinya akan ikut membantu dalam penyediaan pembiayaan operasional pemerintahan dan juga pembangunan,”ujar Yasti, Senin (07/08/2017)

Yasti mengatakan salah satu infikator kemampuan daerah, di era otonomi saat ini adalah terkait dengan kemmapuan pemerintahan dalam membiayai operasional pelayanan daerah itu. “Tentunya ini harus menjadi perhatian yang serius dari seluruh elemen pemerintahan hingga ke tingkat Desa,” tambahnya.

Yasti pun mengatakan, meski mengalami keterlambatan dalampenyerahan SPPT dan DHKP tersebut, namun dirinya berharap hal tidak akan mempengaruhi target pendapatan di sector tersebut. “ini idealnya sudah harus diserahkan pada Bulan Maret lalu, namun tentu kami berharap hal ini tidak akan mempengaruhi pendapatan PBB di daerah ini,”tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.