Stuban Pembuatan Hand Sanitizer, Komisi III DPRD Bolmong Kunjungi BPBD Kabupaten Gorontalo

Bagikan Artikel Ini:
Stuban Pembuatan Hand Sanitizer, Komisi III DPRD Bolmong Kunjungi BPBD Kabupaten Gorontalo

Sulhan Manggabarani

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Komisi III DPRD Kabupaten Bolmong mengunjungi BPBD Kabupaten Gorontalo beberapa waktu lalu, untuk melakukan studi banding (Stuban) terkait pembuatan hand sanitizer.

Menurut salah satu anggota Komisi III DPRD Bolmong, Sulhan Manggabarani, Rabu (05/08/2021), dari hasil stuban tersebut ada peluang yang bisa dimanfaatkan oleh petani kelapa yang ada di Bolmong.

“Pembuatan hand sanitizer NDP-912 di Kabupaten Gorontalo, menggunakan bahan dasar nira kelapa,” ucap Sulhan.

Politisi Partai Golkar yang saat ini tinggal menunggu dilantik sebagai wakil Ketua DPRD Bolmong itu mengatakan, tentunya dengan potensi perkebunan kelapa di wilayah tersebut, ini merupakan peluang bagi para petani.

“Kami dari DPRD akan mendorong pemerintah daerah untuk bisa berinovasi dan memanfaatkan peluang ini, karena tentunya bisa meningkatkan kesejahteraan petani bolmong,” ujar Sulhan.

Sulhan melanjutkan, peluang tersebut tentunya sangat terbuka lebar pada saat sekarang ini.

“Karena di tengah situasi pandemi sekarang ini, setiap instansi pemerintahan, BUMN, BUMD, pelaku usaha hingga rumah masyarakat mengharuskan penyediaan hand sanitizer sebagai salah satu protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” demikian Sulhan. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.