Sulhan Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Bolmong

Bagikan Artikel Ini:
Sulhan Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Bolmong

Sulhan Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Poitisi dari Fraksi Partai Golkar, Sulhan Manggabarani resmi menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong menggantikan Wakil Ketua sebelumnya almarhum Kadir Mangkat.

Sulhan dilantik dan diambil sumpah janji pada Rapat Paripurna Dalam Rangka Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Bolmong sisa Masa jabatan 2019-2024, Senin (18/10/2021), di ruang paripurna gedung DPRD, Lolak.

Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling yang memimpin jalannya paripurna mengatakan, pelantikan Sulhan selalu PAW Wakil Ketua DPRD didasari SK Gubernur Sulawesi Utara Nomor 308 Tahun 2021 Tanggal 29 September 2021 yang menyebutkan mengangkat PAW atas nama Sulhan Manggabarani sebagai wakil ketua DPRD Bolmong sisa masa jabatan 2019-2024.

Sulhan Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Bolmong

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji kepada Sulhan, dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, YM Andri Sufari, SH, M.Hum, dan disaksikan langsung oleh Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow bersama segenap jajaran Pemkab Bolmong, unsur Forkopinda Bolmong, segenap anggota DPRD Bolmong, serta tamu dan undangan yang hadir dalam giat tersebut.

Dalam penyampaiannya, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling mengatakan, sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota Pasal 42 ayat (1), penunjukan Sulhan sebagai PAW Wakil Ketua DPRD telah memenuhi syarat.

Sulhan Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Bolmong

“Dengan demikian, Sulhan Manggabarani dari Partai Golkar telah memenuhi syarat untuk diresmikan sebagai wakil ketua DPRD Bolmong pada sisa masa jabatan 2019-2024,” ucap Welty.

Sementara Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow dalam giat yang sama mengucapkan selamat berkarya kepada Wakil Ketua DPRD yang baru dilantik. “Saya berharap, di sisa masa jabatan dari tahun 2021 ini sampai dengan tahun 2024 nanti, akan menjadi waktu yang indah serta menjadi waktu yang betul-betul memberikan manfaat yang besar, kepada masyarakat di Kabupaten Bolmong,” ujar Yasti.

Sulhan Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Bolmong

Sulhan Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Bolmong

Masih pada giat yang sama, Sulhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut membantu sehingga dilaksanakannya pelantikan dan pengambilan sumpah janji.

“Terima kasih kepada teman-teman pimpinan dan anggota DPRD Bolmong, terutama Ketua Komisi III Sutarsi Mokodompit, dan anggota Supandri Damogalad, Febrianto Tangahu, Muhammad Syahruddin Mokoagow dan kawan-kawan Ormas Serta LSM. Bahkan DPD Partai Golkar Bolmong, yang memberikan support dan dukungan,” ungkap Sulhan.

Sulhan pun berjanji akan sebaik mungkin melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh partai. “Semoga amanah dan kepercayaan pimpinan partai Golkar bermanfaat bagi masyarakat, daerah bangsa dan negara,” kata Sulhan.

Diketahui, sejumlah anggota DPRD Bolmong pun turut memberikan ucapan selamat kepada Sulhan, diantaranya Supandri Damogalad yang mewakili Gerakan Pemuda Ansor Bolmong, Febrianto Tangahu mewakil Pemuda Muhammadiyah Bolmong serta dari Fraksi Partai Golkar tempat Sulhan bernaung. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.