Terpilih Secara Aklamasi, Limi Pimpin KONI Bolmong Periode 2022-2026

Bagikan Artikel Ini:
Terpilih Secara Aklamasi, Limi Pimpin KONI Bolmong Periode 2022-2026

Terpilih Secara Aklamasi, Limi Pimpin KONI Bolmong Periode 2022-2026

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Bolmong periode 2022-2026 lewat Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor Bupati, Rabu (20/07/2022). Pelantikan itu dilaksanakan di ruang pertemuan lantai 2 kantor Bupati yang turut dihadiri oleh ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, ketua umum KONI Provinsi Sulut, Kadispora Bolmong, ketua-ketua pengurus cabang olahraga.

Papa Fahmi sapaan akrabnya mendapat 27 rekomendasi cabang olahraga (Cabor) yang kepengurusannya masih aktif sekaligus menjadi peserta musyawarah.

Terpilih Secara Aklamasi, Limi Pimpin KONI Bolmong Periode 2022-2026

Terpilih Secara Aklamasi, Limi Pimpin KONI Bolmong Periode 2022-2026

Limi Mokodompit juga menyampaikan visi misi dalam rangka pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Bolmong, dengan Visi: membangun olahraga Kabupaten Bolmong menuju prestasi Daerah, Nasional, dan Internasional dan Misi: Membangun organisasi cabang olahraga uang profesional, mengintegrasikan program pembibitan atlit usia dini untuk kesinambungan prestasi olahraga di Kabupaten Bolmong.

“Mendukung atlet potensi dan berbakat dalam peningkatan prestasi olahraga yang lebih optimal, serta memberikan dukungan kepada pelaku olahraga untuk meningkatkan seluruh potensi yang ada dalam mencapai prestasi olahraga di tingkat Daerah, Nasional, dan Internasional,” ucap Limi Mokodompit.

Terpilih Secara Aklamasi, Limi Pimpin KONI Bolmong Periode 2022-2026

Terpilih Secara Aklamasi, Limi Pimpin KONI Bolmong Periode 2022-2026

Sementara itu, untuk program dan kegiatan jangka pendek, Limi menerangkan bahwa akan menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-11 tahun 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow. “Insya Allah tidak lama lagi akan dilaksanakan, yakni pada bulan November tahun 2022 nanti,” ujar Limi.

Limi melanjutkan, untuk prioritas yang harus kita laksanakan ada dua, yakni pertama menyiapkan kontingen Kabupaten Bolmong pada Porprov ke-XI tahun 2022. Kedua, sebagai tuan rumah harus menyukseskan Porprov ke-XI tahun 2022 di Kabupaten Bolmong dengan memberikan pendampingan yang maksimal kepada pemerintah dan KONI Provinsi Sulut. ”Sehingga Porprov di Kabupaten Bolmong dapat sukses pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses administrasi,” kata Limi.

Terpilih Secara Aklamasi, Limi Pimpin KONI Bolmong Periode 2022-2026

Setelah terpilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Bolmong secara aklamasi, Papa Fahmi  mengatakan dirinya akan berupaya semampu mungkin menciptakan atlit berprestasi dan juga merangkul semua Cabor.

Menurutnya, Bolmong memiliki potensi sebagai ladang atlit jika dilakukan dengan baik serta dibarengi dengan anggaran yang memadai. Atas amanah yang diberikan, Ia mengucapkan terima kasih kepada pengurus Cabor yang ikut dalam Musorkab. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk membina olahraga,” imbuh Limi.

Musorkab tersebut dihadiri Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, serta jajaran pengurus KONI Provinsi Sulut serta pengurus Cabor. Limi juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras pengurus KONI sebelumnya yang dipimpin Alm Abdul Kadir Mangkat.

Menurutnya, menjadi ketua umum KONI Kabupaten Bolmong bukanlah hal yang mudah. Karena itu ia mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk sama-sama memajuka olahraga di Kabapaten Bolmong. “Jujur dari lubuk hati yang dalam, bahwa amanah ini tidaklah ringan bagi saya, namun saya mencoba amanah ini emban dengan sebaik-baiknya penuh keikhlasan, namun saya sangat butuh dukungan dari seluruh pengurus yang terpilih dan semua pihak yang terkait,” jelas Limi.

Dikatakan Limi, untuk berjalannya organisasi KONI perlu ada kebersamaan dalam upaya untuk meningkatkan reputasi dan presatasi. Selain itu juga perlu kerjasama semua cabang olahraga demi terjalinnya kesamaan persepsi dan kesatuan gerak KONI Kabupaten Bolmong ke depan. “Saya berharap ke depan akan terjalin kerjasama dari seluruh cabang olahraga dan seluruh pengurus KONI Kabupaten Bolmong untuk meningkatkan prestasi dan reputasi KONI Kabupaten Bolmong ke depan,” kata Limi.

Ketua Bidang Organisasi KONI Sulut, Jan Lengkong memaparkan bahwa keterpilihan Ketua KONI Bolmong merupakan awal membangun dunia olahraga. Terlebih Kabupaten Bolmong menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada November mendatang. Usai pembukaan Musorkab dilanjutkqn dengan launching logo Porprov tahun 2022. (ADV)

Reporter: Iswahyudi Masloman

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.