THL DLH Bolmong Dapat Penghargaan di Bidang Lingkungan Hidup

Bagikan Artikel Ini:
THL DLH Bolmong Dapat Penghargaan di Bidang Lingkungan Hidup

THL DLH Bolmong, Hadiah Paputungan Dapat Penghargaan di Bidang Lingkungan Hidup / Foto : Iswahyudi Masloman

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Salah satu THL di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Bolmong, Hadiah Paputungan, mendapat penghargaan di bidang lingkungan hidup.

Hadiah Paputungan yang kesehariannya bertugas sebagai petugas kebersihan di jalur dua kompleks kantor Bupati Bolmong sejak tahun 2018 tersebut, menerima penghargaan dalam puncak perayaan Hari Kartini ke 144, Kamis 21 April 2022 di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Manado.

Hadiah hadir dalam kegiatan tersebut bersama Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk dan ketua TP PKK Bolmong Lesly Lanny Kaligis.

Yanny pun mengaku bangga dengan penghargaan yang diserahkan langsung Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven Kandouw kepada Hadiah.

“Ini suatu kebanggaan tersendiri untuk Bolmong, karena penilaian di bidang lingkungan hidup cukup ketat, apalagi mendapat penghargaan langsung dari kemendagri di momentum hari kartini,” syukur Yanny.

Terpisah, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Kerusakan Lingkungan Hidup, pengelolaan sampah dan bahan berbahaya beracun Deasy Makalalag mewakili Kepala Dinas, Jumat (22/04/2022), mengungkapkan bahwa penghargaan dari Kemendagri itu diinisiasi oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE).

“Dengan lima kategori bidang yakni lingkungan hidup, kesehatan, sosial budaya, pendidikan dan pertanian,” ungkap Deasy.

Dijelaskan Deasy, ada beberapa persyaratan untuk bisa mendapat penghargaan itu.

“Persyaratan khusus untuk bidang lingkungan hidup, diantaranya adalah orang yang bekerja terkait lingkungan hidup contoh petugas kebersihan, tukang sampah dan lain sebagainya. Sementara, salah satu persyaratan umumnya adalah berasal dari keluarga tidak mampu,” jelas Deasy.

Reporter : Iswahyudi Masloman

Editor : Faisal Amu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.