Tiga Kategori Dilombakan Dalam MTQ ke – 28 Tingkat Kabupaten Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

Tiga Kategori Dilombakan Dalam MTQ ke - 28 Tingkat Kabupaten Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Sebanyak tiga kategori secara resmi mulai dilombakan dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 28 tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), yang dibuka oleh Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang, Selasa (30/06/2020), di gedung MTs Negeri Lolak.

Kategori yang diperlombakan dalam gelaran yang berlangsung mulai tanggal 30 Juni sampai 01 Juli 2020 dan mengambil tema ‘Melalui MTQ-XXVIII Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow, Kita Bangun Generasi Qur’ani yang Cerdas dan Berahlakul Karimah menuju Bolaang Mongondow yang Beradab dan Bermartabat’ itu, yakni Tilawah (membaca) Al Quran, Hafalan Al Quran, dan Khat (Kaligrafi) Al Quran.

“Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan MTQ kali ini, meski pandemi COVID-19 saat ini, semangat dan integritas panitia tidak surut untuk menyukseskannya,” ucap Tahlis dalam sambutannya mewakili Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bolmong, Muchtar G. Bonde mengungkapkan, pihaknya sangat memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan MTQ kali ini.

“Sehingganya kami membatasi untuk mengumpulkan orang banyak. Akan tetapi panitia tetap memperhatikan kualitas dari para peserta MTQ itu sendiri, dan semoga pemenang MTQ kali ini bisa mengharumkan nama Bolmong di tingkat provinsi maupun nasional nantinya”, harap Muchtar.

Terpisah, Supandri Damogalad, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qu’ran (LPTQ) Bolmong mengatakan, MTQ kali ini adalah ajang bersama untuk menjaring Qori‘ dan Qori’ah yang berbakat, berkualitas serta ber-ahlakul karimah.

“Kami LPTQ akan bersama-sama dengan Kemenag Bolmong untuk mencari bibit-bibit berbakat yang nantinya akan mengikuti gelaran MTQ di kancah provinsi dan nasional,” kata Supandri yang juga anggota DPRD Bolmong. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.