WCD Bolmong Dilaksanakan di 7 Titik Lokasi

Bagikan Artikel Ini:

WCD Bolmong Dilaksanakan di 7 Titik Lokasi
BERITATOTABUAN.COM, BolmongWorld Cleanup Day atau hari bersih-bersih sedunia yang diperingati setiap tanggal 19 September, juga akan dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di 7 titik lokasi.

7 lokasi tersebut, yakni di pasar Kelurahan Inobonto dan Jembatan Kaiya di Kecamatan Bolaang, pantai Desa Lolan, Ambang dan Bolaang di Kecamatan Bolaang Timur serta  di pantai Bungin dan pasar Lolak, Kecamatan Lolak.

“Hari Sabtu, 19 September 2020 mendatang akan dilaksanakan di 7 lokasi dan dimulai pada pukul 07.00 pagi,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolmong, Abdul Latif, Jumat (04/09/2020), usai melaksanakan pra WCD bersama Himpunan Pemuda Pemudi Peduli Desa (HP3D) dan aparat Desa Motabang, Kecamatan Lolak.

Menurut Abdul, banyak volunteer atau relawan WCD Bolmong yang akan terlibat nantinya, seperti yang dilakukan pada tahun lalu.

“Tahun 2019 kami melibatkan unsur TNI dan Polri, Ormas, karyawan swasta, PNS, serta pelajar SD dan SMP. Tahun ini kita juga mengundang lebih banyak perusahaan untuk berpartisipasi,” demikian Abdul.

Diketahui, pada tahun 2019 silam,  total 5.032,3 kilogram sampah yang berhasil diangkut di wilayah Bolmong. Di pantai Lolan jumlah sampah yang terkumpul sebanyak 1.100,3 kg sampah organik dan 405 kg sampah non organik.

Sementara di pasar Kelurahan Inobonto jumlah sampah terkumpul 1.420 kg sampah organik dan 2.107 kg sampah non organik.

Di Bolmong sendiri, ini merupakan kali kedua sejak tahun 2019, turut serta memperingati acara yang pertama kalinya dilaksanakan di Republik Estonia, Eropa Utara pada tahun 2008 silam. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.