Yasti Buka Pelaksanaan Tes SKB CPNS Bolmong 2021

Bagikan Artikel Ini:

Yasti Buka Pelaksanaan Tes SKB CPNS Bolmong 2021
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Yasti buka pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bolaang Mongondow tahun 2021.

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado tersebut, diikuti oleh 153 peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lulus pada tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD yang dilaksanakan di gedung Computer Assisted Test atau CAT milik Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow di Kecamatan Lolak.

Bupati Yasti buka pelaksanaan tes tersebut menyampaikan kalau proses seleksi kompetensi bidang atau SKB, Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS tahunini tetap menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT).

Dikatakan Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soperedjo Mokoagow, rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS tahun ini dipastikan bisa menciptakan Aparatur Sipil Negara atau ASN yang berkualitas, sebagaimana harapan daerah. “Metode seperti ini bisa menciptakan ASN sesuai harapan daerah. Bolmong pun telah beberapa kali melaksanakan ujian seperti ini,” kata Yasti.

Yasti pun berharap, formasi yang ada pada tahun ini, bisa terisi seluruhnya. “Saya juga berharap, pada formasi yang tersedia tahun ini, dapat terakomodir secara keseluruhan,” harap Yasti.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow, Tahlis Gallang  SOIP MM menjelaskan, untuk penetapan nilai kelulusan CPNS kali ini dihitung dari nilai akumulasi SKD dan SKB.

“Contohnya, SKD (peserta) memperoleh nilai sekian, kemudian dikalikan 40 persen. Sedangkan jumlah nilai SKB-nya dikalikan 60 persen, selanjutnya total keseluruhan nilai itu dijumlah dan dibagi dua; itulah hasil nilai kelulusannya,” jelas Tahlis.

Diungkapkan Tahlis, minimal nilai SKB harus diangka 500 untuk lulus dengan tak ada batasan nilai pada tes.

“Tes ini murni mengukur seberapa besar kemampuan peserta untuk memperoleh nilai hasil maksimal,” singkat Tahlis.

Diketahui, Asisten III Ashari Sugeha dan Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba turut hadir mendampingi Bupati dan Sekda dalam pembukaan tes SKB CPNS Tahun 2021 tersebut. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.