Yasti Dampingi Forkopimda Sulut Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Pesisir

Bagikan Artikel Ini:

Yasti Dampingi Forkopimda Sulut Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Pesisir
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (05/05/2020), mendampingi Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara, untuk menyerahkan bantuan bagi warga di pesisir pantai utara (Pantura) Bolmong yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) secara ekonomi.

Kedatangan Forkopimda Pemprov Sulut tersebut, disambut langsung oleh Yasti yang didampingi General Manager PT Conch, Chen Xiao Bing, di dermaga Inobonto, Kecamatan Bolaang.

Dalam sambutannya, Yasti mengungkapkan rasa terimakasihnya karena kesediaan para pimpinan daerah Provinsi Sulut untuk membantu masyarakat di wilayahnya.

“Saya tentunya mewakili warga Bolmong yang mendapatkan bantuan berterima kasih kepada para pimpinan Sulut yang sudah membantu warga,” ucap Yasti.

Sementara, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandow mengatakan, bantuan itu adalah inisiasi dan bentuk keterpanggilan nurani Forkopimda Sulut untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19.

“Nantinya selain di Bolmong bantuan ini juga akan diberikan untuk warga di daerah-daerah lain. Setelah ini kita akan lanjutkan perjalanan ke Bolmut, untuk memberikan bantuan disana. Nantinya beberapa hari ke depan rencananya kami akan ke nusa utara untuk memberikan bantuan-bantuan berupa kebutuhan pokok,” demikian Steven.

Diketahui, usai menyerahkan bantuan untuk ratusan masyarakat pesisir itu secara simbolis, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa, Komandan Lantamal VIII Brigjen TNI (MAR) Donar Philip Rompas, Ketua DPRD Andrei Angouw bersama rombongan yang datang bersama Steven, melanjutkan perjalanan dengan jet ski dan speed boat, melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bolmut untuk giat yang sama. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.