Yasti : Opini WTP Tidak Hanya Menjadi Predikat

Bagikan Artikel Ini:

Yasti : Opini WTP Tidak Hanya Menjadi Predikat
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow menyebutkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tidak hanya menjadi predikat.

“Namun lebih memberikan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Yasti dalam sambutannya saat menghadiri penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 kepada Ketua BPK RI perwakilan Sulut, Karyadi, Selasa (09/03/2021), di Manado.

Menurut Yasti, pengelolaan keuangan yang baik, tentu membawa kemaslahatan bagi pihak pemerintah dan juga masyarakat.

Karenanya, Yasti berharap, LKPD dari pihaknya yang telah diterima BPK RI perwakilan Sulut, telah memenuhi standar kewajaran.

“Berupa kesesuaian laporan standar akuntansi pemerintah, kecukupan pengungkapan, efektivitas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan,” ucap Yasti.

Masih dalam sambutannya, selain mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas diterimanya LKPD Tahun Anggaran 2020 dari pihaknya, Yasti juga menyatakan kesiapan untuk diaudit.

“Dan nantinya siap untuk diaudit oleh tim auditor BPK yang ditugaskan nanti,” demikian Yasti.

Diketahui, kegiatan tersebut turut juga dihadiri Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag dan Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.