Yasti Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin dan Kesiapan Pengamanan Nataru

Bagikan Artikel Ini:

Yasti Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin dan Kesiapan Pengamanan Nataru
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (22/12/2021), didaulat sebagai Inspektur Upacara pada apel gelar pasukan Operasi Lilin Samrat 2021 dan kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), di lapangan upacara kantor Bupati, Lolak.

“Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dilaksanakan secara universal, sehingga perlu adanya koordinasi dan kerjasama yang baik dari semua pihak terkait, agar Kamtibmas bisa tetap terjaga selama perayaan momen tersebut,” ucap Yasti dalam sambutannya.

Berdasarkan pemetaan kerawanan yang telah dilakukan sebelumnya, menurut Yasti, ada beberapa prediksi gangguan Kamtibmas pada momen natal dan pergantian tahun.

“Diantaranya ancaman terorisme dan radikalisme, acaman sabotase , narkoba, pesta miras, serta kriminal lainya,” ujar Yasti.

Karenanya, lanjut Yasti, ia mengharapkan langkah-langkah antisipasi harus disiapkan sebaik mungkin.

“Untuk itu saya harapkan kestabilan penegakan harus tepat, efektif dan efisien,” demikian Yasti.

Diketahui, apel yang diikuti oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Danyon Armed 19-105 Tarik Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, Kapolres Bolmong AKBP Nova Irone Surentu juga dihadiri Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, beserta jajaran Kepala OPD di lingkup Pemkab Bolmong.

Sebelumnya, pada 6 Desember 2021 Kemenko Marves membatalkan kebijakan PPKM Nataru.

Namun dalam keputusan itu, selama libur Nataru penerapan PPKM akan disesuaikan dengan penilaian situasi pandemi yang berlaku saat ini, tapi dengan beberapa pengetatan. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.