Yasti : SSM Harus Dijadikan Role Model dan Motivasi Anak Muda BMR

Bagikan Artikel Ini:

Yasti : SSM Harus Dijadikan Role Model dan Motivasi Anak Muda BMR
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan bahwa Sam Sachrul Mamonto (SSM) yang saat ini menjabat Bupati Boltim, harus dijadikan role model dan motivasi bagi anak BMR.

Hal itu diungkapkan Yasti, seusai SSM memastikan meraih gelar Magister Sains dari Universitas Sam Ratulangi, Manado.

“Walaupun sudah menjadi top leader, Bupati, dia tidak berhenti untuk belajar dan belajar dan itu dibuktikan dari pencapaian akademisnya,” ungkap Yasti.

Menurut mantan ketua Komisi V DPR RI itu, untuk melaksanakan dan membagi waktu kuliah dan aktivitas memimpin pemerintahan daerah saja tidak mudah, terlebih di masa pandemi saat ini.

“Sejujurnya saya kagum, salut atas pencapaian akademis yang dilakukan oleh Sachrul. Di tengah kesibukannya memimpin pemerintahan di Boltim. Sachrul tak lupa memperkuat kapasitas sumber daya manusianya dengan menyelesaikan studi Magister di Universitas Sam Ratulangi,” ucap Yasti.

Bupati yang sukses membawa kabupaten Bolaang Mongondow meraih predikat WTP untuk pertama kalinya tersebut, juga mengatakan ia tahu persis SSM aktif mengikuti perkuliahan sejak beliau masih bekerja di Bank Sulut.

“Agak tersendat karena mencalonkan diri jadi kepala daerah. Dan kemudian lanjut lagi kuliah setelah memastikan terpilih sebagai Bupati,” ujar Yasti.

Yasti mengapresiasi SSM sebagai contoh pemimpin yang pembelajar, menghargai proses dan tidak instan dalam mencapai gelar akademis.

“Tak sedikit pejabat atau mereka yamg punya uang mengambil gelar S1 atau S2 dengan cara instan tanpa mengikuti proses perkuliahan sebagaimana mestinya dan tiba tiba orang mendengar sudah S2, di universitas atau lembaga pendidikan yang tidak jelas,” kata Yasti.

Yasti pun mengutip kata-kata dari pendiri Ford Motor Company, Hendry Ford.

“Seseorang yang berhenti belajar adalah orang lanjut usia, meskipun umurnya masih remaja. Seseorang yang tidak pernah berhenti belajar akan selamanya menjadi pemuda,” demikian Yasti. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.