YASTI TERIMA KUNJUNGAN PANGDAM XIII MERDEKA

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, menerima kunjungan dari Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, S.I.P, MM, M.Tr (Han) bersama rombongan, Selasa (11/02/2020), di Kantor Bupati, Lolak.

Kunjungan tersebut, diungkapkan Yasti, salah satunya dimaksudkan untuk memastikan tanah yang nantinya direncanakan untuk pembangunan Korem telah siap.

“Luasnya 30 Ha, saat ini sedang dalam proses pembuatan sertifikat di Kanwil Pertanahan, karena luasnya sudah lebih dari 10 Ha, makanya itu merupakan kewenangan Kanwil Pertanahan. Di sini kewenangannya yang di bawah 10 Ha. Nantinya, kalau sertifikat sudah ada, maka Pangdam sudah akan mengijinkan untuk pembangunan Korem di Kabupaten Bolmong,” ujar Yasti.

Yasti melanjutkan, dalam pertemuan yang kurang lebih berlangsung selama 1 jam itu, kedua belah pihak juga membicarakan persiapan pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) di Bolmong Raya. “Ya, juga membahas mengenai persiapan Latsitarda di Bolmong Raya.”

Selain itu, imbuh Yasti, rencana kedatangan petinggi Akmil yang dijadwalkan akan menyambangi Bolmong pada Jumat pekan ini juga masuk dalam pokok pembahasan.

“Nanti pada tanggal 14 Februari ada Gubernur Akmil yang akan berkunjung ke sini. Kedatangan itu untuk melihat lokasi-lokasi untuk pelaksanaan Latsitarda di Bolmong,” ungkap Yasti.

Terpisah, Kasubag Humas Setda Bolmong Feibby Suangi mengatakan, pada malam sebelumnya, Senin (10/02/2020) pukul 20.00 WITA, Bupati Yasti juga telah sempat menghadiri undangan perkenalan dan tatap muka dengan Pangdam XIII/Merdeka.

“Ibu (Bupati, Red.) menghadiri undangan perkenalan dan tatap muka yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Kota Kotamobagu tersebut. Di sana, ibu juga sempat memberikan cenderamata berupa plakat lambang daerah kepada Pangdam XIII/Merdeka,” singkat Feibby. (ADV/udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.